Sulitnya Indonesia

Duh.. ternyata sulit sekali untuk berbahasa endonesa nyang baek dan bener.. apalagi dengan belum terbiasanya urusan baca membaca dimasyarakat kita.. ditambah lagi dengan perkembangan bahasanya juga yang kurang cepat dan tepat..

kabayan sendiri bahasa endonesa nya juga kurang bagus.. jadi terasa sulit kalau harus menulis pakai bahasa endonesa yang bagus.. rasanya begini salah begitu salah.. belum lagi bahayanya para pembaca postingan yang terburu buru ingin komen hanya dengan melihat judul nya saja.. banyak terjadi debat kusir akibat dari tebak2an isi dari judulnya saja.. seperti tebak2an buah manggis gitu..

euheuheuh.. sampai2 dikomentarin orderan atau mungkin juga semi komplen sama neng chimud.. halah.. ini bahasanya roaming katanya.. eheheh.. maap kabayan yang sudah merugikan ini ya… sebab memang roaming itu kan penerima jadi turut kena tagihan.. eheheh.. tanggung renteng jadinya… pembaca jadi kena extra tenaga bacanya… lama2 kabayan kena tagihan biaya kacamata.. euheuheuh..

memang bahasanya roaming dari dunia ke sunda euhueheuhuh… biarpun sebetulnya sih cuma 10-20 persen saja sundanya.. tapinya bikin puyeng.. yeng.. yeng.. gitu… euh.. tapi kata kang almas teh jangan dituker katanya.. halah.. jangan dituker sama bika ambonnya neng ika gitu?.. apa jangan dituker sama peuyeum alias tape ketan itemnya neng lis kang?.. weekk.. bukan itu.. jangan dituker translet ke endonesa.. euh.. okeh.. okeh.. kang..:mrgreen:

euh.. bagaimana ini.. endonesa ditambah sunda sudah lieur… bagaimana kalau endonesa ditambah arab… eheheh.. disitulah lumayannya bahasa roaming.. bisa sedikit berguna untuk.. maap.. rada2.. meredam kebiasaan menebak judul.. rasisme kesukuan.. juga sedikit ini dan itu…

sebab biasanya sedikit ini itu tersebut akan menjadi besar dengan adanya gap dari kesukuan.. keengganan membaca isi, sekedar judul saja.. euheuheuh… jadi sedikit roaming bisa mengurangi bentro,an.. bentro,an.. yang tidak relefan ehehe… singkat kate.. beuh.. ape.. pake kate2 segale.. weekk.. kata gitu.. bersusah sedikit mencari isi jadi terasa nikmat eheheh…:mrgreen:

euh.. memang blog itu luar biasa sekali… baca2 postingan para blogger membuat kabayan kadang bengong.. kadang berasap kepalanya karena panas… kadang ketawa sampai guling2.. kadang senyum2 sendiri kaya orgil.. kadang nyengir kuda karena masgul.. kadang terharu sampai netes air mata… kadang jengkel sampai gigit2 kuku kaki… waaahh.. pokoknyamah atau pokoke sangat memikat aja.. memang tidak sayang karena tidak kenal.. tapi kalau terlalu sayang nanti jadi kelewatan.. kalau sudah kelewatan harus pensiun ngeblognya.. hhh..

euheuheuh.. banyak sekali orang dengan banyak keistimewaannya masing2.. kabayan jadi bengong dan bengang.. eheheh… ada kang agor yang pintar cari masalah… euheuheuh.. kalau diperusahaan… orang yang diem aja.. pasti ngga merasa ada masalah apapun.. sehingga merasa kurang kerjaan.. kalau model kang agor sih pasti masalah2 tersembunyi seperti itu akan ketahuan dan bisa diselesaikan… pastinya sibuk kang agor dikantornya eheheh.. mana jeli lagi mencari hal2 yang menarik untuk dibahas… eheheh.. bisa dibayangkan sama kabayan…

ada lagi kang farid yang postingan2annya sangat berani dan mirip rukyah.. euheuheuhuh.. kabayan ajah kadang2 terasa sesak perut atau dadannya.. seperti orang yang dirukyah.. eheheh.. mungkin banyak pembaca lain yang sampai mual2, muntah2 atau mungkin juga sampai kesurupan atau pingsan.. eheheh.. walaupun mungkin yang pada muntah2 itu yang keluar sebagai muntahannya adalah amarah.. eheheh.. entah apa yang kena rukyah nya.. apa kurang baca.. apa prasangka.. apa ego.. euh.. apa aja deh.. pokoknya ya begitu..

teruusss.. ada siapa lagi ya?.. wew.. kabayan kenapa jadi kaya komentator bola aja.. blug.. eheheh.. maap kabayan ya.. kalau komen nya ngawur dan garing.. namanya juga komentar andai2..

beu..kabayannya jadi ngantuk.. diterusin lagi nanti ah…

7 Komentar »

  1. gymy Said:

    harrr naha ieu teh nu kang kabayan kenehnya? heuheu ni rame lach

    @sanes kang.. ini mah punya rereongan sadingklik…🙂

  2. sok aya nu naros geuning “ai anjeun teh urang mana?” dijawabnateh “abi mah urang indonesia….naha atu beut make basa sunda “da kuring ge urang sunda keneh wkwkwkwk, embung eleh

    @eheheh.. Kamu orang sunda ya?.. haarr?.. kenapah bisa tahu yah?.. padahal sayah mah orang endonesa… Saya tau sebab anda bicaranya banyak H nya… euh.. itulah sir.. semuanyah disebabkan keberadaan sunda ituh di endonesa… jadi ajah orang endonesa yang sunda.. euheuheuh.. jadi bingung..:mrgreen:

  3. woalaaah…ini Kang Kabayan ya?

    kok gante theme Kang?

    @eheh.. ini mah kabayan nyah numpang disinih neng…:mrgreen:

  4. kang, snapnya dimatiin atuh…

    @euh… coba minta dicariin dulu yah neng..🙂

  5. kang? itu gambr semua kah? browser saya dipasangin anti gambar kang…..

    @euh.. yang mana ya kang?.. rasanya kok theme nurmal…
    eheheh.. mungkin tombol2 nya..:mrgreen: emang aneh ini thm nya… ribed..

  6. mataharicinta Said:

    loh kang kabayan kunaon ieu?
    yo wes atuh kang, gak perlu dituker-tuker lah.
    abdi teh sukanya sama kang kabayan yang nyunda abis kaya biasanya. tadi kan akang bilang, tiap orang punya istimewanya masing-masing.
    buat aku, bahasa akang yang nyunda itu tapi full dengan hikmah itu yang jadi khasnya akang.
    biar mesti ekstra, dilakoni juga kok, hehehehe…..

    kalo ada yang ekstra kenapa milih yang biasa?

    @eheh.. tidak kunao-naon neng:mrgreen:
    sekali2 iseng2 testing neng ika…🙂
    inih mah latihan basa endonesa sedikit neng..:mrgreen: memang kabayan yang kekota mah jadi babakbelur euheuheuh..
    duh.. makasih neng.. mudah2 Allah kasih kemudahan yang banyak buat neng ika yah..
    tapi nanti jangan nagih ongkos kacamata yah..:mrgreen:

    euh.. berarti extra bika ambon nih… euheuheu..

  7. Ddy Said:

    tetep hangat….!
    :&


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: