Arab Gundul

Arab Gundul.
Euh.. maap yah.. postingan ini bukannya membahas tentang tulisan arab gundul dan bukan juga tulisan mengenai orang arab yang gundul..

disini hanyalah menceriterakan pemikiran atau andai2 nya kabayan tentang disarankannya penggundulan kepala bagi orang2 yang bertahalul setelah menyelesaikan ibadah umroh maupun haji..

kabayan pikir2, untuk apa penggundulan tersebut?… memang sih boleh2 saja dipotong sedikit sebagai persyaratan saja.. tetapi khususnya bagi laki2.. sangatlah disarankan untuk digunduli.. wah.. gundul?.. kelihatannya cukup banyak juga yang keberatan bila harus gundul pacul sih… lebih baik pilih potong sedikit saja…

kata orang jawa jaman dulu… cukur cepak ya setengah… setengah apa? ya setengah rupiah.. kalau cukur gundul?.. ya kalau cukur gundul karo tengah… lho masa cukur bagus setengah rupiah, malah cukur gundul yang mudah jadi dua setengah rupiah?… bagaimana ini?… ahahah.. eheheh.. walaahhh lee.. lee.. ora dicukur tengahe ya ra gundul tho… piye iki… euheuheuh.. kabayan ngawur deh…

beu.. maap yah.. kembali ke topik nya.. kenapa tadi kok harus gundulan?.. pikir punya pikir yang ngga kepikir pikir.. mungkin saja penggundulan kelapa.. eh kepala ini dimaksudkan untuk kaul dari selesainya tatakrama ibadah tersebut…

tapi kalau dipikir punya pikir ulang rasanya kurang sreg dengan kaul mengauli masalah ibadah… pantasnya masalah kaul ini lebih kearah suatu keinginan atau hajat yang terpenuhi atau terkabul begitu.. misalnya ingin dapet jodoh yang cantik.. kalau terkabul mau potong rumput.. lalu terkabul… maka langsung saja tanpa ditunda-tunda lagi potong rumput halaman rumah… apalagi kalau dapetnya jodoh yang cantik.. seksi.. pintar.. ramah.. dst2.. wah… langsung aja potong rumput lapangan bola di stadion… euh… stooop.. stoopp.. kabayan.. jangan ngelantur terus… ohhh.. maap2.. okeh kabayan okeh… blug..

euh.. kembali ke topik lagih.. jadi kalau kaul tidak cocok.. apa dong?.. ehmmm..hhh.. coba kabayan yang belet pikir2 punya pikir lagi.. rambut gundul.. gundul tanpa rambut.. kenapa orang keberatan digunduli?.. malah banyak laki2 yang menderita kegundulan akibat rontok menjadi kehilangan pd nya?.. baik itu gundul seksi, gundul jorok maupun gundul jenius.. tetap saja kegundulan atau kebotakan tersebut menggunduli percaya dirinya…

eheheh… tiingng.. muncul sedikit ideu yang tentu saja sama sekali tidak berilian apalagi berlian.. bahkan lebih tidak mungkin lagi berlina… ini hanya sekedar kaitan dari pd dengan botak alias gundul.. berarti rambut itu sangat di bangga-bangga kan orang.. sehingga kalau berkurang atau rontok.. berkurang serta rontok pula kebanggaan atau percaya dirinya… eheheh.. mulai terkait ngga?.. terkait ngga?.. ya iyaaa laahh.. kalau ada kaitannya.. pasti terkait… blug.. sudah2.. kabayan jangan bertele-tele begitu..

euh.. dengan berat hati… dari bertele-tele.. kabayan kembali ke… topik… yang diperkirakan, bahwa penggundulan di arab tersebut merupakan simbolisasi ke tawaduan bagi yang telah menunaikan ibadah umroh maupun haji.. dengan sukarela melepaskan mahkota kebanggaan manusiawinya karena Allah tuhannya.. bagi yang ragu2 ya.. dipotek sedikit saja mahkotanya itu..

tapi… bagi para wanita… jangan main botak atau gundul seenaknya saja.. sebab perhiasan memang diperuntukan bagi wanita.. sutera halal bagi wanita.. harom bagi laki2.. jadi kalau bagi kaum wanita.. janganlah mengurangi keindahan yang sudah dianugerahkan Allah.. toh ditutup dengan kerudung.. jadi sedikit saja ya… waktu kecil juga kan kalau wanita disunatnya sedikit… lain dengan laki2 yang disunatnya cukup banyak gitu… euh.. lagi2.. kabayan!.. stoopp.. jangan mulai ngelantur lagi…

euheuheuh… maap2.. lagi2 lupa… ah.. kalau begitu kabayan kembali lagi ke… tamat.. sekarang sih… :mrgreen:

2 Komentar »

  1. jojoz Said:

    Blogwalking aja maz ^^

  2. david Said:

    gilak kau ya bang


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: